Senin, 28 Mei 2012

Contoh kepemimpinan dari Megawati


Megawati Kepemimpinan di Solo

Solo (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kader partai berlambang banteng moncong putih yang sekarang menjabat bupati/walikota atau gubernur, agar bisa meniru di Solo tidak pernah ada gesekan antara Wali kota dengan wakilnya.

"Wali kota dan Wakil Wali kota di Solo yang dijabat oleh Joko Widodo dan FX Hadirudyatmo yang semuanya diusung dari PDI Perjuangan dalam menjalankan roda pemerintah tidak pernah ada gesekan dan mereka itu bekerja saling mengisi untuk mensejahterakan rakyat, maka ini wajib ditiru oleh bupati/walikota yang lain," kata Megawati Soekarnoputri yang didampingi Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di Solo, Senin.

"Saya beserta rombongan beberapa waktu yang lalu ketika datang ke Solo di daerah bantaran Sungai Bengawan Solo banyak rumah-rumah kumuh, dan waktu itu saya juga meminta kepada Wali kota dan Wakil Wali kota untuk memikirkan mereka, hasilnya sekarang sudah bagus dan sudah tidak ada lagi dan dipindahkan ketempat yang lebih layak lagi. Hal-hal ini perlu juga dicontoh yang lain dalam melakukan pengabdian kepada rakyatnya," katanya.

"Saya sewaktu kecil juga sering bermain di Taman Balaikambang, tetapi beberapa tahun lalu itu sangat kumuh, tetapi sekarang juga tampak bagus dan bersih kembali seperti saya masih kecil. Pemikiran-pemikiran seperti ini juga harus ditiru oleh pejabat lainnya, untuk kepentingan rakyat banyak," katanya.

Bupati/Wali kota dalam memikirkan rakyatnya semestinya tidak hanya itu saja, tetapi juga bisa disesuaikan daerahnya masing-masing, seperti melakukan penataan pedagang kaki lima. Hal ini penting untuk memajukan perekonomian rakyat kecil.

"Jangan justru PKL digusur tidak diberikan tempat ini akan menyakitkan rakyat kecil," katanya.

Megawati bersama rombongan dalam kunjunganya ke Solo juga menyaksikan pemugaran perumahan  di daerah Danusuman dan juga menyaksikan Taman Pintar di Gandekan.


Sumber : http://id.berita.yahoo.com/megawati kepemimpinan-di-solo-085038305.html   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar